Minggu, 23 September 2012

Manfaat Bayam Untuk Kesehatan

Manfaat bayam penting bagi kesehatan. Sayuran ini banyak disukai karena rasanya enak dan mudah didapat. Apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar kata bayam? Pasti sebagian dari anda akan mengingat Popeye, tokoh jagoan yang sering mengkonsumsi bayam sebagai rahasia kekuatannya.

Popeye memang memiliki lengan kekar dan tubuh yang langsing. Rupanya makanan rahasia Popeye ini sangat kaya akan manfaat. Jadi, bagi anda yang ingin memiliki tubuh seperti Popeye konsumsilah bayam sebagai menu harian anda.

Para peneliti dari Swedia mengungkapkan, khasiat pada daun bayam dapat memperlambat pencernaan lemak sehingga membuat perut yang kosong tetap merasa kenyang. Peneliti menyarankan untuk menambah daun bayam,pada makanan berlemak seperti burger agar mencegah rasa lapar dan melawan obesitas.

Dari hasil uji coba, tikus yang diberi tilakoid (bagian untuk fotosintesis pada tanaman) bayam, terbukti lebih langsing dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi asupan tilakoid bayam. Tikus tersebut juga lebih sehat, dengan kadar lemak dan gula darah yang rendah.

Bayam bisa dimasak sesuai selera anda, bisa dibuat tumis bayam, sup bayam, dan lain sebagainya. Jadi, manfaat bayam tidak perlu diragukan lagi terutama bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal. Makanlah bayam dan taklukkan Olive anda dengan tubuh ideal yang anda miliki. Semoga tips sehat Riskyaisyah Blog di atas bermanfaat bagi anda.

Sumber : Majalah Men’s Guide.

1 komentar:

  1. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

    BalasHapus