Minggu, 23 September 2012

Usaha Gorengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Usaha gorengan saat ini mudah sekali ditemui di pinggir jalan atau di depan mall dan supermarket. Orang berminat untuk mencoba usaha gorengan karena selain mudah, tidak memerlukan biaya sangat banyak, dan hasilnya pun lumayan.

Siapa yang tidak tahu gorengan? Rasanya yang enak dan gurih membuat semua orang ketagihan. Apalagi jika disajikan saat masih hangat, tentu akan membuat lidah gemetar. Gorengan merupakan makanan ringan yang banyak disukai baik dari abak-anak, remaja dan orang tua. Diantara jenis gorengan yang sudah populer di khalangan masyarakat yaitu pisang goreng, tempe goreng, tahu isi, ubi goreng, ketela goreng, tape goreng, ote-ote, lumpia dan masih banyak lagi.

Seperti halnya makanan ringan lainnya, gorengan akan lebih sempurna bila dimakan dengan saos sambal sebagai pelengkapnya. Selain cabe, sambal yang populer dijadikan pelengkap gorengan antara lain seperti sambal saos tomat, sambal petis, sambal tomat, sambal kacang dan lain-lain.

Tidak hanya enak dimakan, prospek usaha gorengan ini ternyata sangat menjanjikan. Tak heran jika ada beberapa artis Indonesia yang menjalani usaha ini salah satunya pesulap dan presenter terkenal Uya Kuya. Uya kuya membuka cabang warung pisang goreng di beberapa tempat seperti di Bandung, Jakarta dan tempat lainnya. Konon omset tiap bulan mencapai 30 juta. Sangat menjanjikan bukan?

Untuk membuka usaha gorengan cukup mudah. Peralatan yang dibutuhkan pun tidak banyak dan haraganya terjangkau. Dengan keahlian atau pengetahuan mengolah makanan membuat gorengan disertai bumbu yang nikmat, anda sudah bisa membuka usaha gorengan. Setelah itu tinggal memilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau masyarakat umum.

Biaya awal berkisar 600.000 hingga 750.000 rupiah. Menyiapkan peralatan memasak dan bangunan tempat jualan. Bila modal yang dimiliki cukup minim, anda bisa menggunakan gerobak, warung kecil, dan sebagainya. Setiap hari anda cukup menyiapkan bahan gorengan seperti pisang, tempe, tahu, ote-ote, tepung untuk olahan dan jenis gorengan lain yang akan anda olah beserta gas elpiji untuk menggoreng. Juga peralatan lainnya yang sekiranya dibutuhkan saat memasak.

Setiap satu potong gorengan bisa anda beri harga 500 hingga 750 rupiah. Bayangkan bila anda mampu menghabiskan 1.000atau 2.000 buah perharinya, tinggal hitung saja berapa hasil yang dapat anda raup setiap hari. Namun usaha apapun tidak lepas dari yang namanya usaha, kerja keras, telaten dan sebagainya agar usaha yang akan kita jalani bisa maju dan sukses.

Usaha gorengan akan mudah terjual habis jika anda mampu mengembangkan gorengan anda dengan beberapa resep baru yang lebih unik dan modern dari kebanyakan gorengan yang sudah ada. Dan juga harga gorengan yang cukup murah. Dengan begitu kesuksesan membuka usaha gorengan bisa anda raih. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar