Minggu, 23 September 2012

Untungnya Jadi Laki-laki

Laki-laki membakar kalori jauh lebih efisien dibandingkan kebanyakan perempuan. Untuk rentan waktu yang sama dan kegiatan fisik yang sama berat, seorang laki-laki biasanya akan mengalami penurunan berat badan lebih banyak dari pada perempuan.

Menurut para ahli, fakta ini dikarenakan dua alasan. Pertama, laki-laki biasanya mempunyai tubuh lebih berat sehingga dapat membakar kalori lebih banyak. Kedua, laki-laki mempunyai otot pembakar lemak lebih banyak. Akibatnya, basal metabolic rate perempuan pada umumnya 5-10 persen lebih rendah dari pada laki-laki.

Kelebihan lain terletak pada anatomi laki-laki yang cederung menyimpan lemak di sekitar perut, sedangkan perempuan menghimpunnya di daerah paha dan pantat. Sebagian pakar percaya bahwa sel-sel lemak di perut secara metabolic lebih aktif. Jadi, laki-laki dapat membuang lemak tersebut lebih mudah dibandingkan perempuan. Tapi jangan senang dulu, lemak di perut lebih erat kaitannya dengan penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi, dibandingkan lemak pada pinggul dan paha.

Bagi kaum perempuan tidak perlu khawatir. Dengan olahraga teratur anda pun juga bias dengan cepat menurunkan berat badan bagi anda yang kelebihan lemak. Mudah-mudahan info ini bermanfaat bagi para pengunjung Riskyaisyah Blog. Keep Smile…!

Sumber : Majalah Men’s Guide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar